Eloknya Kawasan Wisata Tebing Watu Mabur Dlingo Bantul

Meski awalnya tebing watu mabur dipakai untuk camping. Tapi saking banyaknya minat anak muda yang datang ke sana untuk selfie maupun mengabadikan pemandangan sekitar, kemudian tempat wisata tersebut direnovasi. Kini tebing watu mabur memiliki beberapa spot foto terbaik yang tentu saja hits di sosal media, salah satunya di instagram. Beberapa traveler sekarang ini tidak hanya sekedar piknik tetapi juga mengabadikan foto terbaik, tak heran jika tempat wisata sekarang ini dipenuhi orang-orang selfie.
Tapi yang namanya resfresing memang harus begitu, tak hanya menikmati pemandangan tetapi juga mengabadikan foto-foto terbaik. Dalam hal pemandangan, tebing watu mabur memang juaranya. Tempat ini berada pada gardu paling tinggi sehingga kamu bisa melihat pemandangan sekaligus selfie dengan latar belakang yang indah.
Tebing Watu Mabur – Photo by @audrey_nadya
Nama tebing watu mabur sebenarnya diambil dari bahasa jawa. Watu artiya batu, mabur artinya terbang. Jadi tebing ini bermakna batu terbang dimana kita terasa seperti terbang melayang saat berada diatas tebing. Spot foto yang paling menarik disini adalah jalan yang seolah tak berujung. Tempat ini semakin menarik dengan adanya kabut di sekitarnya. Tak heran jika tempat ini selalu antri untuk berfoto.
Tebing watu mabur Dlingo Bantul tak hanya menyajikan pesona pemandangan hijau alaminya saat siang hari. Kamu bisa menanti matahari tenggelam di sini sambil mencari spot lain untuk berfoto ria. Saat cuaca cerah, kamu bisa melihat suasana kota Jogja dari atas tebing.
Lokasi Tebing Watu Mabur
Kawasan Dlingo Bantul memang terkenal dengan pemandangannya yang bagus. Begitu juga dengan Tebing watu mabur. Lokasi Tebing Watu Mabur ini berada di dusun Lemahang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Kamu tentu nggak asing dengan daerah Dlingo kan? Lokasi ini memang memiliki daya tarik bagi para wisatawan.
Rute menuju Tebing watu Mabur
Kalau kamu pernah ke hutan pinus, tempat ini sangatlah dekat. Tapi kalau belum pernah,
rute menuju tebing watu mabur paling mudah yaitu lewat terminal Giwangan. Kemudian ambil arah ke Jalan Imogiri timur. Lurus saja, sampai ketemu pasar Imogiri. Dari pasar lurus hingga nemu pertigaan, kemudian belok kiri. Lurus terus dan ada belokan ke kenan sebelum makam imogiri. Nah, dari situ lurus terus nantinya kan sampai ke kawasan Dlingo. Dan dari situ sudah ada petunjuk jalan menuju Tebing watu mabur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugu Gamping , Seumuran Dengan Tugu Jogja Asli

Ingkung Mbah Demang , Ayam Kampung Asli Khas Pedesaan